Pengabdian Masyarakat untuk guru SMP Al Amanah

Informasi Pengabdian Masyarakat

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Antar Bangsa menggelar acara workshop bagi guru SMP Al-Amanah, Selasa (9/3).

Acara yang mengangkat tema “Cara Pembuatan Video Pembelajaran Menggunakan FIlmora” ini diikuti oleh guru SMP Al-Amanah. Pengabdian Masyarakat (AbdiMas) ini dihadiri juga oleh Kepala LPPM STMIK AB Lukman Nulhakim, M.Kom, Sekretaris LPPM STMIK AB Saepul Bahri, S.Sos, Wakil Ketua I Bidang Akademik STMIK AB Kusuma Hati, M.M, M.Kom, Ketua Program Studi Teknik Informatika Muchlis, M.Kom, Ketua Program Studi Sistem Informasi Firdha Aprilyani, M.Kom, Kepala Sekolah SMP Al-Amanah Drs. H. Oman Rohmanudin, M.M., serta staff dan jajaran dari SMP Al-Amanah.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Al-Amanah Drs. H. Oman Rohmanudin, M.M. Ia menyambut baik program pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh LPPM STMIK AB. Ia menjelaskan bahwa program ini menjadi wadah bagi para setiap guru agar bisa membuat video pembelajaran melalui aplikasi Filmora.

“Kami keluarga besar SMP Al-Amanah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar STMIK Antar Bangsa. Kebetulan materi ini yang memang sangat diperlukan terutama kita masih pelaksanaan PJJ. Dengan hadirnya ini insya Allah semakin menambah wawasan khususnya guru-guru kami yang ada di SMP Al-Amanah,” ujar Oman Rohmanudin dalam membuka acara AbdiMas.

Ia juga berpesan agar setiap guru bisa memaksimalkan program kerjasama ini sebagai pembekalan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Pelatihan ini maunya kami itu seluruh guru, insya Allah guru yang hadir pun hari ini kurang lebih sebelas orang yang seluruhnya ada tiga puluh lima. Insya Allah yang sebelas ini nanti akan menularkan kepada yang dua puluh empat. Maka manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena nextnya nanti ada tugas untuk menularkan kembali kepada rekan-rekan yang lain yang tidak sempat ikut pelatihan pada hari ini,” lanjut Oman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.