Serah Terima Amanah sebagai Momentum Wujudkan Akreditasi STMIK Antar Bangsa ‘Baik Sekali’

Berita Informasi

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa sukses selenggarakan Serah Terima Amanah (Sertinah) Badan Pengurus Yayasan Bina Putra Putri Bangsa yang berlangsung secara hybrid di Aula Lt.3 dan disiarkan melalui Zoom pada Rabu (1/3).

Pada kegiatan tersebut, Annur Fajri, S.Pd.I., M.Ed., Ph.D., resmi dilantik sebagai Ketua STMIK Antar Bangsa terpilih periode 2023-2028. Sertijab tersebut dihadiri oleh para pengurus yayasan, civitas akademik, hingga mahasiswa.

Selama 15 tahun perjalanan, STMIK Antar Bangsa telah melakukan banyak transformasi perubahan. Ini merupakan pembuktian bagi STMIK Antar Bangsa sebagai perguruan tinggi pertama Daarul Qur’an yang menjadi role model bagi unit pendidikan lain. Hal itu disampaikan pula oleh Ketua Yayasan Bina Putra Putri Bangsa sebelumnya KH. Ahmad Jamil, M.A., bila kampus pertama Daarul Qur’an itu menjadi sejarah yang luar biasa dalam mengiringi perjalanan mimpi para pendiri Daarul Qur’an.

“Perjalanan STMIK Antar Bangsa tentunya menjadi sejarah yang luar biasa karena perjalanan salah satu unit pendidikan yang ada di Daarul Qur’an harus dicatat karena generasi setelah kita mereka tahu sejarahnya,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Dr. Tarmizi, M.Ag., sebagai Ketua STMIK Antar Bangsa periode 2020-2023 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh civitas akademika yang telah melangkah bersama melakukan perubahan. Selama menjadi pucuk pimpinan kampus, ia telah melakukan langkah-langkah kongkret dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan. Sehingga perubahan dan perbaikan itu dapat dirasakan oleh seluruh civitas, tak terkecuali bagi mahasiswa.

“Saat awal-awal, mahasiswa-mahasiswa STMIK kalo masuk kampus dia merasa ini bukan kampus, dan alhamdulillah sekarang hampir setiap tahun pasti ada mahasiswa yang berprestasi,” jelas ia dalam keterangannya.

Sebelum mendapat mandat memimpin STMIK Antar Bangsa, Annur Fajri, Ph.D., tercatat merupakan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan periode 2020-2023. Ia merupakan alumni S1 Universitas Darussalam Gontor dan melanjutkan studi S2 dan S3 di Universitas Islam International Malaysia. Rekam jejaknya selama di dunia akademisi, Annur Fajri, Ph.D., sudah aktif menerbitkan jurnal sejak tahun 2012. Salah satu jurnal yang terbitkannya berjudul “Discipline Policy and Its Relationship with Minimizing Student’s Disruptive Behaviour at Adni Islamic School, Malaysia”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pengurus baru yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Bina Putra Putri Bangsa, Dr. Tarmizi, M.Ag. Adapun daftar nama yang dilantik pada Rabu, 1 Maret 2023 antara lain:

  1. Ahmad Jamil, M.A., sebagai Anggota Pembina Yayasan Bina Putra Putri Bangsa
  2. Tarmizi, M.Ag., sebagai Ketua Yayasan Bina Putra Putri Bangsa
  3. Rizki Aminullah, M.M.Pd., sebagai Sekretaris Yayasan Bina Putra Putri Bangsa
  4. Annur Fajri, S.Pd.I., M.Ed., Ph.D., sebagai Ketua STMIK Antar Bangsa
  5. Kusuma Hati, M.M., M.Kom., sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik STMIK Antar Bangsa
  6. Eka Anan Kubota, S.Akun., sebagai Wakil Ketua II Bidang Non Akademik STMIK Antar Bangsa
  7. Subhiyanto, M.Kom., sebagai Ketua Biro Kemahasiswaan STMIK Antar Bangsa
  8. Yudi Fachrudin, M.Pd., sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK Antar Bangsa

Dalam kepengurusan yang baru ini ada pekerjaan rumah yang perlu dipersiapkan, seperti visitasi akreditasi perguruan tinggi yang harapannya mendapatkan akreditasi “Baik Sekali”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.