Fasilitasi Peningkatan Kualitas Guru, LPPM STMIK Antar Bangsa Gelar Pengabdian di SMP IT Daarul Ijabah

Informasi Pengabdian Masyarakat

Dalam rangka Tri Darma Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang berlangsung di SMP IT Daarul Ijabah, Jambe, Kab. Tangerang pada Rabu (18/1).

Era teknologi saat ini membuat guru dituntut agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Sebagaimana disampaikan Dr. Tarmizi, M.Ag, Ketua STMIK Antar Bangsa dalam sambutannya. Lebih lanjut beliau berpesan agar para guru dapat mengoptimalkan media sosial sebagai media belajar yang memberikan dampak positif bagi siswa.

Dalam kesempatan ini, para guru diberikan pemberian serta pendampingan materi oleh Ibu Kusuma Hati, M.M., M.Kom., dan Bapak Subhiyanto, M.Kom., mengenai Microsoft office sebagai penunjang kinerja guru.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap semesternya ini turut diikuti oleh sebanyak 20 dewan guru SMPIT Daarul Ijabah serta civitas akademika STMIK Antar Bangsa, Ketua STMIK Antar Bangsa, Dr. Tarmizi, M.Ag., Kepala LPPM, Yudhi Fachrudin, M.Pd., Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ibu Kusuma Hati, M.Kom., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Annur Fajri, Ph.D., Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, Muchlis, M. Kom., Sekretaris Prodi Teknik Informatika, Subhiyanto, M.Kom., serta Dosen-dosen program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

Dalam kesempatan ini, Dewan guru SMPI IT Daarul Ijabah belajar mengoptimalkan MS Office Power Point dalam membuat media pembelajaran interaktif yang disampaikan oleh Ibu Kusuma Hati, M.M., M.Kom. Dan materi MS Office Excel untuk memudahkan pengolahan data dan penilaian Pendidikan yang dipandu oleh Bapak Subhiyanto, M.Kom.

Pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat bagian dari kontribusi positif STMIK Antar Bangsa kepada masyarakat. Dengan dilaksanakannya PkM di Sekolah, STMIK kontribusi dalam memfasilitasi peningkatan kualitas Guru. Berharap STMIK Antar Bangsa dan SMPI IT Daarul Ijabah dapat terjalin kerjasama yang lebih produktif lagi. Ungkap Ketua LPPM STMIK AB, Yudhi Fachrudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.