LPPM STMIK Antar Bangsa Jalin MOU Dengan Universitas Dian Nuswantoro

Informasi

Dalam rangka meningkatkan penguatan di antara kedua kampus, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa dalam hal ini adalah bidang LPPM STMIK Antar Bangsa jalin kerjasama dengan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).

Kerja sama antara keduanya ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung via Zoom pada Jum’at, (9/4). Kerja sama tersebut membahas perihal Tri Darma Perguruan Tinggi, meliputi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Perihal kerjasama tersebut, Ketua STMIK Antar Bangsa Tarmizi As Shidiq, S.E., M.Ag., menuturkan bahwa kedekatan antara STMIK Antar Bangsa dengan Udinus sudah terjalin baik sebelumnya.
“Sebenarnya kan kita udah kenal lama dengan Udinus. Beberapa kali event kita adakan di aulanya Udinus,” ucap beliau.

Beliau berharap dengan kerjasama ini bisa saling menguatkan di setiap bidang, khususnya di bidang Penelitian, dan Pendampingan Jurnal.

“Untuk kelembagaan kampus, kita ingin jurnalnya bagus, penelitiannya bagus, akhirnya butuh kampus-kampus yang secara historis yang sudah jalan yang memang sudah memahami pendampingan,” lanjut ia.

Di akhir sambutannya, beliau menjelaskan bahwa STMIK Antar Bangsa memiliki Lembaga Sertifikasi Guru Tahfidz yang bisa dioptimalkan bagi Udinus dalam memaksimalkan program tahfidz.

“Alhamdulillah kita punya Lembaga Sertifikasi Guru Tahfidz, kalo nanti di Udinus mau buat program tahfidz, bisa digawangi sama kita, bisa didampingi sama kita, nanti dapat sertifikasi dari LSP Daarul Qur’an,” tutup ustadz Tarmizi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Riset & Kolaborasi Universitas Dian Nuswantoro DR. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom., berharap dari kerjasama ini akan membuahkan hasil yang bisa saling menguatkan dan saling membantu untuk meningkatkan pendidikan yang ada di Indonesia.

“Kita ini bisa saling menguatkan, dan bisa saling bersama-sama membantu untuk meningkatkan pendidikan yang ada di Indonesia,” ungkap ia.

Dengan terlaksananya kerjasama ini diharapkan akan mampu mengangkat kedua lembaga perguruan tinggi ke kancah internasional. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.