LPPM STMIK Antar Bangsa Gelar Pengabdian Masyarakat Untuk Guru SD

Agenda Berita Pengabdian Masyarakat

Dalam rangka mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Antar Bangsa gelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berlangsung di Yayasan Hikmah Azmiah, Kec. Gunung Sindur, Kab. Bogor pada Sabtu (25/9).

Acara yang berlangsung secara luring itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Program ini dirancang oleh LPPM STMIK Antar Bangsa untuk memberika kontribusi nyata bagi bangsa, khususnya dalam mendorong kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Pengabdian Masyarakat (Abdimas) pada hari ini bertajuk “Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Daring Untuk Mendukung Guru Kreatif dan Inovatif di Lingkungan Yayasan Hikmah Azmiah Gunung Sindur Bogor”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dewan guru Yayasan Hikmah Azmiah serta hadir pula Civitas Akademika STMIK Antar Bangsa seperti Ketua STMIK Antar Bangsa, Ustadz Tarmizi Ashidiq, S.E., M.Ag., Ustadzah Maryati, M.Ag., Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ibu Kusuma Hati, M.M., M.Kom., Kepala Program Studi Sistem Informasi, Ibu Firdha Aprilyani, M.Kom., Kepala Program Studi Teknik Informatika, Bapak Muchlis, M.Kom., Sekertaris Program Studi Teknik Informatika, Bapak Subhiyanto, M.Kom., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Bapak Lukman Nulhakim, M.Kom., dan Sekertaris LPPM, Bapak Saepul Bahri, S.Sos.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Hikmah Azmiah, Bapak Khudori, S.Sos.I., S.S mengungkapkan terima kasihnya kepada STMIK Antar Bangsa yang telah menyelenggakaran Abdimas ini.

“Saya selaku Ketua Yayasan Hikmah Azmiah Ciater mengucapkan selamat datang kepada keluarga besar STMIK Antar Bangsa yang telah berkunjung ke Yayasan kami. ”

Lebih lanjutnya, Bapak Khudori menjelaskan bahwa pandemi memberikan banyak pelajaran agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Sebagaimana kita ketahui memang pandemi membuat orang mendadak harus akrab dengan teknologi. Dan mau tidak mau kita harus menyesuaikan diri. Dan moment ini sangat tepat diadakan karena akan memberikan kecakapan di bidang multimedia,” kata pak Khudori.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STMIK Antar Bangsa menjelaskan mengenai pentingnya teknologi di era ini yang dapat berguna bagi generasi muda. Lebih lanjut, beliau berharap hubungan STMIK Antar Bangsa dengan Yayasan Hikmah Azmiah bisa terjalin lebih erat lagi.

“Jadi bapak ibu itu diajarkan untuk anak-anak yang dulu gak bisa, jadi bisa. Karena ke depan itu teknologi itu mau tidak mau menjadi harus dikuasai. Kita tidak bisa menolak anak kita minta handphone. Karena seperti dulu kita menolak anak kita minta televisi. Sekarang bagaimana diajarkan ke anak itu menggunakan smartphone dengan baik. Mudah-mudahan silaturrahim ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” ucap ustadz Tarmizi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LPPM STMIK Antar Bangsa, Bapak Lukmanul Hakim, M.Kom menghaturkan terima kasihnya kepada Yayasan Hikmah Azmiah yang telah bersedia bekerja sama.  Dan beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wadah berbagi bagi guru Yahikamia dalam memaksimalkan pengajaran semasa pandemi.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan Hikmah Azmiah yang telah bekerjasama dengan kami. Harapan kami dari kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran bersama bagi kita untuk mengoptimalkan pembelajaran secara online,” ungkap pak Lukman.

Beliau yang juga sebagai Dosen di Kampus IT nya Daarul Qur’an itu melanjutkan bahwa kegiatan Abdimas ini akan berlangsung secara intensif setiap semesternya.

“Dan tujuan kami dari program ini adalah akan dilaksanakan secara rutin persemesternya,” lanjut beliau.

Semoga dari kegiatan Abdimas ini mampu memberikan fasilitas kepada setiap guru dalam mengoptimalkan bahan pembelajaran semasa pandemi. Sehingga akan mendukung guru agar kreatif dan inovatif selama pembelajaran jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.